Beranda » Berita » PEMILU

PEMILU

Popuri

My Popularity (by popuri.us)

Arsip

Kategori Tulisan

Kalender

April 2009
S S R K J S M
« Feb   Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Menolak Hasil Pemilu !!!!

aksi penolakan pemilu 2009 di semarangMAJU.Sejumlah organisasi buruh yang tergabung dalam ABM (Aliansi Buruh Menggugat) dan beberapa perwakilan organisasi lain diantaranya SMI, FGI (Federasi Guru Independent), KPOP (Komite Persiapan Organisasi Pemuda), Walhi, dan LMND PRM serta organisasi lainnya, melakukan konfrensi pers, di LBH Jakarta, Kamis (16/04), terkait sikap politik Gerakan Rakyat terhadap hasil pemilu 2009. Dalam pernyataan sikapnya bahwa hasil pemilu legistatif tanggal 9 April 2009 wajib ditolak karena secara prinsip pemilu 2009 bukanlah pemilu rakyat melainkan pemilu para borjuasi dan eit-elit politik artinya harapan akan adanya perubahan perbaikkan hidup atau kesejateraan rakyat tidak akan tercapai karena siapapun yang terpilih dan partai apapun sekarang ini semuanya berpihak pada kepentingan kelas pemodal (para borjuasi) dan hanya akan memperkaya elit-elit politik melalui kekuasaannya yang korup. Disamping itu juga ABM memberikan beberapa alasan lain tentang penolakan pemilu. Pertama; pemilu 2009 tidak mendapatkan legitimasi dari rakyat dengan melihat kecilnya parisifasi rakyt untuk mengikuti pemilu dan tingginya tingkat golput sebesar 40 % artinya jumlah pemlih kurang dari ½ dari jumlah keseluruhan DPT (Daftar pemilih Tetap). Kedua; pemilu 2009 penuh dengan pelanggaran atau kecurangan di mana-mana yang jumlahnya tidak sedikit seperti money politik, penggelembungan DPT dan beberapa persoalan teknis lainnya. Sehingga koordinator ABM, Anwar ‘Sastro’ Ma’ruf, manyatakan bahwa pemilu 2009 adalah pemilu terburuk sepanjang sejarah pemilu pasca reformasi sama dengan pemilu-pemilu di masa orde baru yang penuh dengan rekayasa-rekayasa politik.

“jauh-jauh hari ABM dengan tegas dan jelas menyatakan penolakan terhadap pemilu 2009, dan ini merupakan turunan dari sikap kita sebelumnya”. Komentar Sastro. Penolakan ABM atas hasil pemilu legistatif bukan sekedar memberikan pernyataan penolakan tetapi dalam konfrensi persnya juga memberikan solusi dalam bentuk program-program kerakyatan yaitu :

  1. Industrialisasi nasional dan Reforma Agraria Sejati yang kuat, mandiri dan berkeadilan ekologis untuk kesejahteraan rakyat
  2. Nasionalisasi asset-aset asing di bawah control rakyat.
  3. Tangkap, adili dan sita asset-asset para koruptor untuk kesejahteraan rakyat.

Diakhir konfrensi pers ABM dan perwakilan organisasi yang tergabung menyerukan kepada seluruh rakyat untuk segera membangun kekuatan dan persatuan rakyat untuk melawan dominasi para borjuasi dan elit-elit politik menuju kesejateraan bersama di bawah kekuasaan klas buruh. “Buruh Berkuasa Rakyat Sejahtera”. Dan menngajak seluruh elemen rakyat untuk memperingati Hari Buruh Internasional pada 1 Mei mendatang.(KS).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: