Beranda » Berita » KRISIS

KRISIS

Popuri

My Popularity (by popuri.us)

Arsip

Kategori Tulisan

Kalender

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

TINGKAT PRODUKSI HONDA
Honda Bakal Kurangi Kapasitas Produksi Sebanyak 50.000 Unit

TOKYO. Selasa (27/1), Honda Motor Co mengatakan akan melakukan pengurangan produksi di Jepang dan Amerika Utara sebanyak 50.000 unit kendaraan. Langkah ini terpaksa diambil Honda akibat melempemnya industri otomotif global.

Produsen nomor dua di Jepang ini juga bilang, tingkat produksi di Amerika Utara akan mengalami penurunan sebesar 29.000 unit. Tentunya secara otomatis hal ini akan mempengaruhi tiga pabrik Honda di kawasan tersebut, yaitu Ontario (Kanada), Marysville/East Liberty (Ohio) dan Lincoln (Alabama). Sekadar tambahan saja, pabrik di Ontario memproduksi Honda Civic yang populer. Sementara, pabrik Ohio dan Alabama mengeluarkan sedan Accord dan Odyssey minivan.

Selain itu, seiring dilakukannya pengurangan jumlah produksi, secara keseluruhan tingkat produksi Honda akan merosot 12% menjadi 1,26 juta unit pada tahun keuangan saat ini yang berakhir pada 31 Maret mendatang.
“Di tengah perlambatan ekonomi global, tingkat penjualan kami juga turut anjlok. Untuk itu, perusahaan harus melakukan sejumlah penyesuaian terhadap tingkat produksi yang kami lalukan. Kami belum melihat adanya perbaikan di pasar otomotif,” kata Juru Bicara Honda

Tidak hanya itu, di pasar domestik, Honda juga berencana memangkas produksinya sebanyak 21.000 unit. Dengan demikian, tingkat produksi di Jepang akan berada pada posisi 1,15 juta unit. Angka ini turun 12% dibanding tahun sebelumnya.
Seperti halnya produsen otomotif Jepang lain, Honda kini juga tengah berjuang di tengah menurunnya permintaan mobil global setelah AS dihantam krisis finansial pada tahun lalu. ( kompas.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: