Beranda » Berita » SELAMAT HUT KE 2 FPBJ

SELAMAT HUT KE 2 FPBJ

Popuri

My Popularity (by popuri.us)

Arsip

Kategori Tulisan

Kalender

September 2008
S S R K J S M
« Agu   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Sebuah catatan Ketum KPP-SMI.

Tepat Pada Tanggal 21 September 2008, Puncak Perayaan HUT FPBJ dilaksanakan di Daerah Pluit. Ada hal yang berbeda yang kami rasakan secara istimewa dari Perayaan ulang tahun salah satu organisasi Buruh terbesar dan progresif di Daerah Jabodetabek, Yang pertama yaitu, Di saat Ulang tahun yang kedua FPBJ  di hadapkan pada kasus berat yang terjadi di basis mereka (PTP FPBJ CV JAYA ABADI, Produsen Marie Regall Pluitt Jakarta Utara) yang menyebabkan sekitar 90 Buruh (mayoritas Perempuan dg Massa Kerja Rata2 14 thn) terancam PHK massal menjelang hari Raya Idul Fitri, Anda Bisa bayangkan betapa Tertindasnya Mereka. Yang Kedua Bahwa, Berdasarkan penjelasan Jhon Silaban, Kord DPP DPO FPBJ “menyatakan Bahwa Saat ini telah ada 2 calon basis yang mau berbagung di FPBJ mereka berasal dari kawasan Industri Cakung, dan saat ini tantangan perluasan Organissasi FPBJ di hadapkan pada pembangunan dua teritori yakni Tangerang dan Karawang tentu saja ini sangat sulit dan berat artinya untuk menjalankan pekerjaan ini jelas di butuhkan sebuah SDM yang memadai dan saat ini FPBJ sedang menyiapkan Calon2 organisernya” Ujar Jhon Saat Kami Wawancarai di sela2 Acara HUT FPBJ.

Dari dua dialektika Internal FPBJ di Atas akhirnya kami mendapatkan gambaran singkat namun jelas, bahwa mengurus organisasi buruh yang solid dan berkarakter progresif sangat sulit…. Sangat Sulit, Apalagi di tenggah situasi ekonomi politik saat ini yang tidak menentu.

Helmi Yadi Ketua Umum FPBJ mengatakan “Walaupun saat ini sedang menghadapi Krisis ekonomi dan menjelang Pemilu Borjuis, Sistem Organsiasi FPBJ tidak akan pernah Rapuh, sebab kami Selalu menjalankan Aktifitas Edukasi/Pendidikan di basis2 kami secara berkesinambungan, kalau tidak percaya silakan cek” Seru Ketum FPBJ dengan tegas.

Dari situlah terbesit keyakinan kami bahwa ternyata FPBJ adalah Organisasi buruh yang serius dalam mendidik, mengerakkan kesadaran berlawan para anggotanya sesuai dengan perkembangan situasi yang ada di sekitarnya. Fakta yang bisa dilihat bersama-sama yaitu pada saat MAY DAY 2008 FPBJ berhasil memobilisasi 1500 anggotanya yang tersebar di kawasan Jabodetabek untuk mengepung Istana bersama barisan Massa ABM dan SMI.

FPBJ dengan tanpa neko-neko terus berusaha mengembangkan kesadaran politik Anggotanya, ini bisa di buktikan pada saat HUT ke 2 FPBJ di isi dengan diskusi yang bertema tentang “Pemilu 2009 masih pestanya kaum borjuis” di bawakan oleh salah satu Tokoh gerakan buruh Indonesia Eli Salomo.

Apresiasi para peserta dlm diskusi itu sangat tinggi, ini juga bisa di buktikan dengan berondongan pertanyaan yang di ajukan para anggota FPBJ ke pemateri. Sungguh ini merupakan peristiwa yang patut mungkin di contoh oleh Ormass buruh sekawan.

Dan akhirlul kata Saya juga berkewajiban atas nama keluarga Besar Serikat Mahasiswa Indonesia mewakili anggota-anggota saya yang tersebar di 16 cabang mengucapkan SELAMAT UALNG TAHUN YANG KE 2 KEPADA FPBJ, Perkuat terus persatuan demi Keberhasilan Perjuangan pembebasan Umat Manusia dari Kapitalisme. VIVA FPBJ.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: